Jumat, 12 Agustus 2011

Munajat


Begitu mudahnya ya Rabb, permasalahan demi permasalahan menyentuh kehidupan hamba. Permasalahan yang berujung pada rasa sakit pada fisik dan mental. Adakah Engkau hilangkan perlindungan-Mu? Adakah Engkau hilangkan penjagaan-Mu? Rasanya tidak. Melainkan hamba sendiri yang membuat dinding bagi kehadiran rahmat-Mu, kehadiran kasih sayang-Mu. Demi Zat-Mu yang Maha Membuka pintu maaf dan ampunan, kiranya tiada langkah buruk hamba yang tak Engkau hapuskan, tiada perbuatan salah hamba yang tak Engkau maafkan. Engkau Maha Pengampun lagi Maha Pemaaf.
Wahai pemilik semangat, hibur hati kami dengan jutaan harapan-Mu yang tak pernah bohong. Hiasi mata kami dengan pandangan cinta dan kasih sayang-Mu. Jauhkan kami dari keinginan singkat dan hawa nafsu yang negatif.
Wahai pemilik segala kekuatan, kuatkanlah hati kami atas “siang” dan “malam” kehidupan yang kami lalui. Kehendak ada padaMu, juga keridhaan dan ampunan. Segalanya ada padaMu.
Ya Allah.. jagalah kehidupanku dengan keistiqamahan yang sempurna. Sebentar baik dan sebentar buruk bukanlah keinginanku. Peliharalah aku dari kefasikan dan kemunafikan. Ya Allah.. penyerahan nasib kembali mulai kudendangkan, kepada Engkau, Zat Yang Mahasegalanya.
Ya Allah, bilakah aku menjadi manusia yang hidup tanpa hati yang hidup? Ya Allah, bilakah semua tulisanku hanya menjadi cahaya bagi yang lain? Sedangkan aku penulisnya, terlelap gelap dalam kehinaan. Ya Allah, jangan biarkan aku merugi karena perbuatanku. Jangan biarkan kekhawatiranku terwujud. Berikanlah lagi dan lagi, ampunan dan maafMu untukku.
Aamiin ya mujiibassailin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar